Sunday , December 16 2018
Home / Berita / 4 Ruas Tol Trans-Jawa Akan Beroperasi hingga Akhir 2018

4 Ruas Tol Trans-Jawa Akan Beroperasi hingga Akhir 2018

Suaracargo.com, SRAGEN — Setelah meresmikan pengoperasian ruas tol Sragen—Ngawi sepanjang 51 kilometer, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa empat ruas tol lainnya dalam koridor jalan tol Trans-Jawa akan menyusul ruas Sragen—Ngawi.

Keempat ruas tol yang menjadi bagian dari jalan tol Trans-Jawa yang tengah diselesaikan pembangunannya dan ditargetkan dapat diresmikan sebelum akhir tahun yakni Pemalang-Batang seksi 1 dan 2 SS Pemalang—Batang (33,80 kilometer) seksi Salatiga—Kartasura (32,50 kilometer), Batang—Semarang seksi 1—5 (75 kilometer), dan Ngawi—Kertosono segmen Wilangan—Kertosono yang dibiayai APBN (39,10 kilometer), Kertosono—Mojokerto seksi 4 (0,90 kilometer).

“Tadi saya tanyakan ke Menteri BUMN dan dirjen [Dirjen Bina Marga], beliau menyampaikan ‘selesai Pak yang belum [4 ruas tol] ini. Pertengahan sampai akhir desember selesai pak. Bapak tinggal cari waktu meresmikannya kapan’,” kata Presiden saat peresmian ruas tol Sragen—Ngawi, Rabu (28/11/2018).

Dengan begitu, Kepala Negara memastikan bahwa jalan tol dari Jakarta sampai Surabaya dapat tersambung seluruhnya pada akhir tahun ini.

“Setelah tadi disampaikan akhir tahun ini Jakarta—Surabaya sambung, setelah itu terus diharapkan sampai ke Banyuwangi 2019 rampung sehingga Merak ke Banyuwangi 2019 selesai,” katanya.

Sementara itu, Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Sugiyartanto mengatakan bahwa dengan beroperasinya ruas tol Sragen—Ngawi, diharapkan dapat menurunkan biaya distribusi barang sehingga biaya logistik menjadi lebih efisien serta terjadi konektivitas pengembangan pariwisata dan pengembangan produk lokal daerah.

Facebook Comments

About N

Check Also

Puncak Angkutan Natal dan Tahun Baru dari Soekarno-Hatta Diprediksi 21 Desember

Suaracargo.com, JAKARTA – Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *