Sunday , December 16 2018
Home / Berita / Angkutan Darat, Damri Logistik Fokus Garap Layanan Trucking

Angkutan Darat, Damri Logistik Fokus Garap Layanan Trucking

Suaracargo.com, JAKARTA – Damri Logistik, bagian dari Perusahaan Umum Damri, akan lebih fokus pada layanan jasa pengiriman barang via darat menggunakan armada truk (trucking) dibandingkan dengan bisnis lain.

General Manager Damri Logistik Aris Yulianto mengatakan, saat ini Damri Logistik sudah melayani beberapa tujuan seperti Jawa Tengah dan Sumatra, dua di antaranya Palembang serta Jambi.

Perusahaan juga melayani jasa sewa truk dan jasa angkutan ritel yang sudah berjalan 10 bulan. Fokus pada jasa trucking seiring dengan pertumbuhan perusahaan yang berkisar 20% pada 6 bulan sepanjang tahun ini.

“Untuk tahun depan, kami tetap sewa trucking masih kerja sama dengan relasi perusahaan. Namun, ada tambahan kerja sama sekitar 6 perusahaan relasi, sekaligus pelayanan paket ritel di berbagai pemasaran wilayah Jabodetabek,” katanya, Kamis (6/12/2018).

Sementara untuk bisnis domestik kurir, freight forwarding dan pergudangan yang menjadi bagian bisnis Damri Logistik menurutnya masih sedang dalam proses. Dia belum bisa memastikan terkait pengembangan ketiga bisnis itu.

“Yang jelas kami sedang konsen di trucking dan ritel kemudian baru domestik kurir, freight forwarding dan pergudangan,” ujarnya.

Adapun untuk mendukung layanan trucking, perseroan berniat untuk menambah 5 unit sampai 10 unit truk sehingga akan melengkapi 80 armada truk yang ada saat ini.

Damri Logistik sebenarnya merupakan usaha baru yang dikembangkan setelah bertransformasi dari sebelumnya bernama Damri Angkutan Barang saat ulang tahun ke-71 pada November 2017 lalu.

Pangsa pasar Damri Logistik memang menggunakan truk untuk pengiriman jumlah besar melalui kerja sama dengan perusahaan dan ritel menggunakan seluruh relasi baik perorangan atau korporat.

Facebook Comments

About N

Check Also

Puncak Angkutan Natal dan Tahun Baru dari Soekarno-Hatta Diprediksi 21 Desember

Suaracargo.com, JAKARTA – Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *