Tuesday , November 13 2018
Home / Bencana / Evakuasi Korban Jatuhnya Lion Air JT 610, Mabes Polri Tambah Jumlah Personel

Evakuasi Korban Jatuhnya Lion Air JT 610, Mabes Polri Tambah Jumlah Personel

Suaracargo.com, JAKARTA — Mabes Polri menambah jumlah anggota yang diterjunkan untuk melakukan evakuasi terhadap jenazah korban jatuhnya  pesawat Lion Air JT 610. Semula Polri menurunkan  100 personel di Perairan Karawang,  kini bertambah menjadi 651 personel.

Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan penambahan personel Polri untuk evakuasi didasarkan pada jumlah korban jatuhnya Lion Air JT 610.

“Total sampai hari ini sudah ada 651 personel yang dikerahkan untuk membantu Basarnas melakukan evakuasi terhadap para korban,” tuturnya, Selasa (30/10/2018).

Menurut Ari Dono, Mabes Polri juga telah mengerahkan seluruh anggota Polda, Polres hingga Polsek sekitar lokasi jatuhnya pesawat untuk membantu melakukan evakuasi.

“Semua Polda yang ada di sekitar kejadian sudah dikerahkan,” katanya.

Menurut Ari Dono, pihaknya juga telah menambah jumlah Kapal Laut dari 3 menjadi 7 Kapal Laut dan 3 unit helikopter yang bertugas melakukan patroli di sekitar lokasi jatuhnya pesawat.

“Ada juga tim penyelam dari Polair Polda Metro Jaya dan tim evakuasi kapal. Tiga helikopter siap angkut juga sudah kami siapkan,” ujarnya.

Facebook Comments

About N

Check Also

Selama Oktober, OTP Garuda Indonesia Tembus 5 Besar Dunia

Suaracargo.com, JAKARTA — Maskapai layanan penuh (full service airlines/FSA) Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *