Wednesday , November 21 2018
Home / Berita / Jokowi Ingin Indonesia Cetak Unicorn Lebih Banyak

Jokowi Ingin Indonesia Cetak Unicorn Lebih Banyak

Suaracargo.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo berharap Indonesia memiliki unicorn, perusahaan rintisan dengan valuasi senilai lebih dari US$1 miliar, lebih banyak lagi di masa depan. Saat ini, Indonesia telah memiliki 4 unicorn yaitu Go-Jek, Tokopedia, Bukalapak dan Traveloka.

Harapan Presiden supaya Indonesia memiliki unicorn lebih banyak itu disampaikan dalam acara pembukaan Ideafest 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

“Sudah punya berapa unicorn kita saat ini? 4? Tapi saya ingin lebih dari itu,” kata Presiden di depan para hadirin yang sebagian besar merupakan anak muda yang berkecimpung di industri kreatif tersebut.

Dalam kesempatan itu, Presiden mengapresiasi Go-Jek yang mampu berekspansi ke negara lain yaitu Vietnam dengan menyediakan layanan bernama Go-Viet. Presiden mengaku senang teknologi Indonesia mampu mengintervensi negara lain.

Melalui acara seperti Ideafest, Presiden berharap unicorn-unicorn baru dapat muncul. Presiden mengatakan Ideafest akan mempertemukan pencipta konten, inovator, investor, lembaga keuangan sampai industri. Menurutnya kemunculan sebuah unicorn harus didukung oleh sebuah ekosistem yang bagus dan baik.

IDEAFEST, acara tahunan festival kreatif yang menghubungkan dan menginspirasi komunitas kreatif untuk berkembang, akan diselenggarakan kembali pada 26-27 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Event kreatif ini membawa komunitas kreatif untuk bertemu langsung, berbagi dan saling menginspirasi. Ini adalah salah satu cara untuk membentuk aksi nyata dalam industri kreatif di Indonesia.

Facebook Comments

About N

Check Also

Toyota dan Japan Tobacco Teken Perjanjian Lisensi Teknologi GRAS-Di DNA

Suaracargo.com, TOYOTA CITY Toyota Motor Corporation (Toyota) menandatangani perjanjian dengan Japan Tobacco Inc. (JT) untuk melisensikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *