Tuesday , November 13 2018
Home / Berita / Layanan Aset Digital SIX Network Rambah Pasar Indonesia

Layanan Aset Digital SIX Network Rambah Pasar Indonesia

Suaracargo.com, JAKARTA – Penyedia layanan aset digital berbasis teknologi blockchain, SIX Network, memperkenalkan produknya ke pasar Indonesia.

Co-founder sekaligus Co-CEO SIX Network Natavudh Pungcharoenpong mengungkapkan Indonesia sebagai negara dengan tingkat penetrasi internet yang cukup tinggi ternyata belum terlalu mengoptimalkan modernisasi aset digital.

“Oleh sebab itu, kami hadir untuk menetapkan standar global pada aset digital untuk menyimpan, menghubungkan dan memperdagangkan semua aset digital secara terdesentralisasi dengan teknologi blockchain,” ujarnya di Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Natavudh mengungkapkan perusahaannya memiliki visi untuk menyediakan solusi terdesentralisasi bagi seluruh jenis transaksi aset digital di Indonesua bagi pelaku ekonomi digital dan industri kreatif.

SIX Network menggunakan teknologi blockchain dan smart contract sebagai pondasi inti layanan perusahaan yang terdesentralisasi. Platform itu menyediakan layanan SIX Digital Asset Wallet, Decentralized Financial Services, dan Wallet-to-Wallet (W2W) Decentralized Commerce.

Platform itu dapat menyimpan aset-aset digital seperti cryptocurrency secara daring yang dapat dikirimkan ke pengguna lain tanpa perantara. SIX Network juga berhasil meluncurkan Initial Coin Offering (ICO) pada Maret 2018 dan telah menjual semua tokennya, yang sebanyak 520.000.000 token, kepada publik pada Juni 2018.

“Setelah berada diJepang dan China, kami ingin memperkenalkan produk kami ke Indonesia karena cryptocurrency telah diterima dan saat ini mengalami pertumbuhan yang mengejutkan. Kami berharap dengan masuk ke Indonesia, kami dapat menjangkau investor yang tertarik untuk berinvestasi di cryptocurrency melalui platform kami,” tambahnya.

SIX Network merupakan joint venture antara OOKBEE U, 1 dari 4 perusahaan yang diinvestasikan oleh Tencent dari China, dengan Yello Digital Marketing dan Computerlogy, grup perusahaan yang berbasis di Thailand dan Korea.

Hingga saat ini, SIX Network telah terdaftar dalam Liquid, Coinsuper, dan CoinMarketCap (CMC) yang merupakan pasar valuta terkemuka di dunia untuk cryptocurrency.

SIX Network memiliki platform SIX Token dan SIX Aplication yang dirancang untuk menjadi token bisnis yang memecahkan masalah likuiditas untuk industri kreatif. Dengan sistem terbaru, aplikasi SIX bertujuan untuk menjadi lebih dari sekedar dompet untuk menyimpan token, tetapi akan menjadi solusi lengkap untuk semua kebutuhan dalam transaksi digital.

SIX Network juga memiliki SIX Blockchain Startup Fund yang bertujuan untuk mengakselerasi pembaruan ekonomi digital. Tujuan dari Blockchain Startup Fund adalah untuk menjadi dana tahap awal dengan program inkubasi untuk pengembang dan pendiri startup, karena para startup akan menjadi pemain penting di era revolusi digital.

Facebook Comments

About N

Check Also

Selama Oktober, OTP Garuda Indonesia Tembus 5 Besar Dunia

Suaracargo.com, JAKARTA — Maskapai layanan penuh (full service airlines/FSA) Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *