Monday , September 16 2019
Home / Berita / Pemerataan Pendidikan Indonesia Harus Lewat Pendekatan Teknologi

Pemerataan Pendidikan Indonesia Harus Lewat Pendekatan Teknologi

Suaracargo.com, JAKARTA- Perusahaan pendidikan digital Extramarks Indonesia mengungkapkan solusi pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan Indonesia, dapat didorong melalui pendekatan teknologi.
Hal itu diungkapkan Country Manager Extramarks Indonesia, Fernando Uffie di sela-sela acara Indonesia Economic Forum 2018 di Shangri-la Hotel, Jakarta dengan tema Connecting Indonesia: A New Five Year Agenda.
Pria yang akrab disapa Uffie itu juga menyampaikan bahwa memasukan unsur teknologi dalam dunia pendidikan adalah sebuah keharusan bagi Indonesia saat ini.
Terlebih, menurutnya, Indonesia merupakan negara yang luas dan terdiri dari ribuan pulau, sehingga dia menilai sangat tidak mungkin jika pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan dilakukan secara konvensional tanpa bantuan teknologi.
“Wilayah yang jauh dari Ibukota, Provinsi bahkan Kabupaten membutuhkan waktu yang tidak pendek untuk menyamaratakan kualitas pendidikannya. Perlu bantuan teknologi untuk mengakselerasinya,” kata Uffie saat memaparkan presentasinya yang berjudul Teknologi, Kunci Pemerataan dan Peningkatan Kuaitas Pendidikan di Indonesia, Kamis (22/11).
Dia juga mengapresiasi langkah Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang kini tengah membangun Proyek Palapa Ring. Menurut Uffie, Proyek pembangunan infrastruktur serat optik itu dapat dimanfaatkan oleh dunia pendidikan di Tanah Air.
“Untuk mencapai tujuan tersebut maka education technology atau edutech memiliki peran yang besar didalamnya. Kami dari Extramarks komitmen untuk mendukung program transformasi pendidikan yang dilakukan pemerintah tersebut,” katanya.
Facebook Comments

About N

Check Also

Aturan Baru, Berikut Mekanisme Pemanfaatan BMN Hulu Migas Eks Terminasi

Suaracargo.com, JAKARTA – Pemerintah memberikan kepastian terkait dengan pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) eks terminasi atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *