Wednesday , November 21 2018
Home / Berita / Pertamax, Bahan Bakar Berkualitas Membuat Awet Mesin Dan Ramah Lingkungan

Pertamax, Bahan Bakar Berkualitas Membuat Awet Mesin Dan Ramah Lingkungan

Suaracargo.com, JAKARTA – Harga bahan bakar minyak jenis Pertamax memang lebih tinggi ketimbang Premium. Namun, sadarkah Anda dengan menggunakan Pertamax kualitas mesin kendaraan menjadi lebih awet ketimbang menggunakan Premium.

Istilah “harga tidak pernah bohong “ sangat berlaku pada kasus ini. Masyarakat yang sadar dan paham dalam merawat mesin ‘tunggangan pribadinya’ sudah pasti memilih bahan bakar Pertamax.

Mengapa? Karena dengan menggunakan Pertamax , mesin dapat menjadi lebih bersih dari kerak, konsumsi bahan bakar lebih irit, dan emisi gas buang (polusi) kendaraan lebih rendah.

Penggunaan Pertamax sangat dianjurkan bagi kendaraan yang diproduksi di atas tahun 1990, terutama kendaraan yang telah menggunakan teknologi setara dengan electronic fuel injection (EFI) dan catalytic converters (mengubah katalitik).

Dengan kandungan oktan 92, Pertamax menjadi lebih ramah lingkungan ketimbang Premium. Formula Pertamax terbuat dari bahan baku berkualitas tinggi, sehingga mampu menghasilkan kinerja mesin kendaraan yang lebih baik dan bertenaga, dengan tetap rendah emisi, sekaligus hemat konsumsi BBM.

Adapun pada kendaraan yang menggunakan teknologi setara dengan electronic fuel injection dan catalytic converters, penggunaan BBM beroktan tinggi seperti Pertamax sangat dianjurkan. Pertamax tidak mengandung timbal, sehingga dapat memperpanjang usia mesin kendaraan.

Kendati demikian, penggunaan Pertamax pada kendaraan yang diproduksi di bawah tahun 1990 atau mobil antik juga dapat bermanfaat pada peningkatan kinerja mesin dan memperpanjang usia mesin.

Pertamax mengandung oktan 92 serta stabilitas oksidasi yang tinggi dan kandungan olefin, aromatic dan benzene pada level rendah. Dengan demikian mampu menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna pada mesin.

Selain itu, Pertamax dilengkapi dengan aditif generasi 5 yang bersifat detergency, sehingga memastikan injector bahan bakar, karburator, inlet valve dan ruang bakar tetap bersih. Manfaatkan kinerja mesin selalu optimal.

Pertamax tidak menggunakan campuran timbal dan metal yang sering digunakan pada bahan bakar lain untuk meningkatkan nilai oktan.

Pertanyaannya, bagaimana jika menggunakan Premium pada kendaraan dengan spesifikasi Pertamax? Penggunaan Premium pada mesin motor spesifikasi Pertamax akan berpengaruh secara langsung pada penurunan performa dan umur mesin.

Hal ini berbanding terbalik dengan penggunaan Pertamax pada mesin motor yang berspesifikasi Premium. Mesin motor akan mengalami akselerasi tarikan lebih kencang, dan pembakaran menjadi lebih sempurna.

Dengan nilai oktan Pertamax yang lebih tinggi daripada dari Premium, maka menghasilkan pembakaran yang lebih bersih, kinerja mesin meningkat, serta busi yang awet.

Dengan seluruh penjelasan ini, tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan Pertamax. Mari gunakan Pertamax demi lingkungan yang lebih bersih dari polusi, serta perawatan kendaraan yang lebih efisien.

Facebook Comments

About N

Check Also

Toyota dan Japan Tobacco Teken Perjanjian Lisensi Teknologi GRAS-Di DNA

Suaracargo.com, TOYOTA CITY Toyota Motor Corporation (Toyota) menandatangani perjanjian dengan Japan Tobacco Inc. (JT) untuk melisensikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *