Monday , September 16 2019
Home / Berita / Rumahnya Digusur Jalan Tol, Menteri Basuki: Mau Nanya Opo?

Rumahnya Digusur Jalan Tol, Menteri Basuki: Mau Nanya Opo?

Suaracargo.com, JAKARTA – Pagi ini, jagat twitter diramaikan dengan cuitan dari Mahfud MD, yang mana menyebutkan rumah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) digusur demi pembangunan jalan tol.

Ketika dikonfirmasi ke pihak terkait, Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja membenarkan cuitan tersebut.

“Ya itu [cuitan tersebut] memang benar,” ujarnya ketika dihubungi Bisnis, Rabu (15/5/2019).

Siapa tak kenal sosok Menteri penuh canda ini, Basuki Hadimuljono pria kelahiran Surakarta, 5 November 1954 ini memang dikenal ramah kepada semua kalangan termasuk ke awak media.

Gurat senyum selalu terpancar dari wajahnya ketika ditemui awak media, Basuki selalu berhenti untuk menjawab pertanyaan wartawan yang telah menunggu sembari melontarkan pertanyaan khas “mau nanya opo?”.

Sudah lebih dari 31 tahun Basuki menjadi PNS, pernah menjabat menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) (2005-2007), menjadi Inspektur Jenderal (2007-2013) dan terakhir menjadi Direktur Jenderal Penataan Ruang (2013).

Dia kerap kali tak dikenali sebagai menteri, karena pakaiannya pun tak seperti layaknya pejabat dengan jas dan kemeja, cukup dengan polo shirt dan topi saja.

Selain itu, Basuki juga tergabung dalam Elek Yo Band dengan Menteri lainnya sebagai penabuh drum, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pada keyboard, serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada gitar akustik dan vokal, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri pada gitar sekaligus vokalis.

Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki pada vokal.

Facebook Comments

About N

Check Also

Aturan Baru, Berikut Mekanisme Pemanfaatan BMN Hulu Migas Eks Terminasi

Suaracargo.com,¬†JAKARTA – Pemerintah memberikan kepastian terkait dengan pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) eks terminasi atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *