Tuesday , November 13 2018
Home / Berita / Telkomsel Hadirkan Experience Zone di IdeaFest

Telkomsel Hadirkan Experience Zone di IdeaFest

Suaracargo.com, JAKARTA – Telkomsel turut berpartisipasi di IdeaFest 2018 dengan membuka Telkomsel Experience Zone. Ini sekaligus membuka peluang kolaborasi bersama perusahaan rintisan untuk menggenjot bisnis digital mereka.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah menjelaskan dalam beberapa tahun belakangan ini Telkomsel konsisten melakukan transformasi digital. Caranya, ujar Ririek, dengan meningkatkan kesiapan teknologi dan jaringan untuk mengikuti roadmap pemerintah Indonesia dalam memasuki revolusi industri 4.0.

Untuk itu mereka berusaha hadir dan dekat dengan ekositem digital di Tanah Air. Salah satunya dengan menggelar Telkomsel Experience Zone di area IdeaFest 2018 di kawasan Senayan, Jakarta.

Ririek menilai visi yang diusung IdeaFest sama dengan visi digital mereka, sehingga cocok untuk dijadikan ajang perkenalan dengan berbagai layanan digital Telkomsel.

Harapannya, para perusahaan dapat mengetahui layanan digital Telkomsel dan mencari aspek yang cocok dan dapat sejalan dengan bisnis mereka masing-masing.

“Pertama, kami memang sedang mentransformasi dan terus menggenjot layanan digital kita. Kedua, kami membuka peluang untuk kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk para startup dan anak  muda yang punya ide kreatif. Ketiga, kami ingin berkontribusi dengan impact yang lebih besar lagi,” terangnya saat ditemui di Telkomsel Experience Zone, Jumat (16/10/2018).

Di ajang IdeaFest ini, Telkomsel juga akan melakukan penjurian final dan mengumumkan pemenang  kompetisi The NextDev 2018, kompetisi yang mempertemukan perusahaan-perusahaan rintisan pencipta aplikasi digital.

Ririek menyebut IdeaFest sebagai panggung bagi peserta The NextDev Telkomsel untuk mengangkat kualitas dan kompetensi para pemenang sehingga mereka dapat terus berinovasi.

“Harapan kami kolaborasi IdeaFest dan The NextDev  dapat membawa semangat perubahan dan menjadi katalis bagi pertumbuhan gerakan ekonomi kreatif agar semakin merata hingga ke seluruh penjuru Tanah Air,” katanya.

Telkomsel Experience Zone menampilkan layanan-layanan Telkomsel yang mendukung transformasi digital seperti Internet of Things, big data, digital advertising & digital lifestyle (musik dan video), mobile financial services, hingga digital library.

Selama dua hari yakni Jumat – Sabtu, 26 – 27 Oktober 2018 tersedia berbagai gelaran terkait ekosistem digital yang berkelanjutan dari berbagai pembicara, salah satunya dari Kementerian Perindustrian yang menyampaikan key note speech dengan tema Ever Changing Dynamic of Industrial Revolution 4.0: Our Digital Creative Bunsiness Landscape.

Ada pula sesi pemaparan mengenai landscape ekosistem IoT di Indonesia yang  akan disampaikan oleh Vice President Corporate Planning Telkomsel Andri Kristianto dan mini-workshop tentang konten digital yang dibawakan Wakil Pemimpin Redaksi detik.com Ardhi Suryadhi dan vlogger tech, travel & automotive Danang “CakDan” Arradian.

Facebook Comments

About N

Check Also

Selama Oktober, OTP Garuda Indonesia Tembus 5 Besar Dunia

Suaracargo.com, JAKARTA — Maskapai layanan penuh (full service airlines/FSA) Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *